Bukit Jabal Rahmah

Meminjam istilah Rachmania Arunita dalam bukunya yang berjudul Eiffel I’m In Love kalau saya berbeda lokasi saja menjadi Jabal Rahmah I’m in love. Persamaannya bahwa kedua lokasi tersebut merupakan tempat yang sangat romantis katanya, tentu dengan versi berbeda (kalau Eiffel di Paris sudah banyak yang tahu secara umum, kalau JR mungkin saja belum semua orang tahu, karena dari beberapa buku travelling yang pernah saya baca, belum ada yang bahas Jabal Rahmah dari sisi romantisme).

 Bukit Jabal Rahmah - Mekah
Jabal Rahmah merupakan salah satu tempat mustajab untuk ber’doa.  Semangat saya jauh lebih menggebu, karena sejarah mencatat di tempat tersebutlah Nabi Adam dan Siti Hawa dipertemukan kembali setelah terpisah dari surga.  
bukit cinta - bukit jabal rahmah - tempat bertemunya Nabi Adam dan Siti Hawa



Perjalanan Ziarah  Jabal Rahmah  yang sangat ingin sekali saya kunjungi ini, di mana Rasulullah SAW ketika haji wada’ melaksanakan wukuf dilembah jabal Rahmah, masih di daerah Arafah. Setelah bus berhenti di tempat tersebut, kami berfoto bersama rombongan tur. Sehabis itu dipersilahkan bagi yang mau naik diberikan waktu.  Tentu saja saya tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Bersama keluarga saya, kami bersemangat ke atas puncaknya. Alhamdulillah di sana saya bisa memanjatkan doa.

CIMG2447

Meskipun banyak orang yang menulis coretan nama mereka dengan pasangan.  Tak sedikit pun terbersit niat menuliskan nama saya dengan nama saya.  Atau mungkin bagi yang sudah berpasangan menuliskan nama masing-masing, rasanya bagi saya hanya bentuk tindakan kita yang tak mengindahkan  sejarah.  Sedih melihat coretan-coretan tersebut. Kalau cinta perlu bukti, menurut hemat saya mungkin tak perlu dengan menuliskan coretan di tempat bersejarah, cukup buktikan lewat tindakan nyata saja, karena itu jauh lebih bermakna.

Pengalaman saya ber’doa di sana sungguh menyenangkan sekali, setelah disampaikan permohonan doanya, rasanya plong saja.  Disarankan oleh pembimbing, ketika kita berdoa dan meminta sama Allah SWT, maka berdoalah dengan detail agar doanya segera dikabulkan.  urun dari bukit Jabal Rahmah sambil mencari bus rombongan, satu hal yang unik, menarik  dalam ingatan saya dari Jabal Rahmah, kami sekeluarga bertemu dengan sapi-sapi.  Kok sapi?  Untanya mana ya? Duuh padahal ke pengen banget naik unta yang didandanin sambil berpose dengan background Jabal Rahmah,  tak ada unta, dengan sapi pun jadilah saya berfoto 😀

bukit jabal rahmah

Saya belum pernah membaca bahkan belum pernah mendengar pengalaman dari yang sudah pergi kesana di Jabal Rahmah ada sapi.  Sama halnya mungkin kebanyakan orang yang ke JR sudah menikah atau pergi dengan suami dan istri, lah sementara saya masih sendiri.  Gak ada hubungannya sih ya haha, ya gak ada unta sapi pun ada. Belum ada pasangan siapa tau yang saya sebutkan namanya dalam doa bisa jadi *menghibur hati sambil berharap sama Allah SWT, usaha merayu dan mendapatkan ridho Allah, usaha maksimal gan* 😀 😀 😀  . Aamiin Aamiin Aamiin YRA.

Bukit Jabal Rahmah

20140423_092627

Bisa menikmati tempat bersejarah Jabal Rahmah ini, akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan untuk saya, Alhamdulillah terima kasih ya Allah, sudah membawa saya ke puncaknya  🙂

Baca: hari pertama di Paris

  With Love,

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s