Serasa Mengeksplor Danau Toba, Berkat Kiriman Foto dari Seorang Sahabat

Salah satu sahabat saya ini suka traveling, ia telah menjelajah Nusantara, beberapa pulau yang pernah dikunjunginya antara lain pulau

Jawa, Bali, ia pun menjelajah Pulau Sumatera, Kalimantan juga Sulawesi. 

Indaaaah 😍😍

Di minggu terakhir bulan September, ia dan teman-temannya masih berada di Sumatera Utara. 

Seperti sedang musim gugur 😍😍😍

Saat saya lihat Ig story ternyata ia sedang berada di provinsi tersebut, saya dm Eka di Ig, jangan lupa bahagia dan traveling ke Danau Toba.  Berhubung tempat tersebut masuk dalam daftar impian tempat-tempat yang ingin saya kunjungi, selagi ada sahabat saya di sana, saya doakan agar ia bisa menyempatkan datang.

Baca: bersamanya tak perlu banyak kata

Beberapa hari kemudian, di dm Eka bilang, bahwa akhirnya dia akan ke Danau Toba.  Saya girang sekali, walaupun tidak mengharapkan dapat foto ya 😅 Senang dan ikut berbahagia saja karena alhamdulillah sahabat saya berkesempatan mengunjungi tempat itu.  Melihat ig story-nya asli jadi ingin sekali datang dan mengeksplor Danau Toba, kalau dilihat dari foto-foto yang Eka kirimkan, tempat tersebut sangat indah sekali 😍  Ia menginap di sana, kemudian ke Pulau Samosir, Eka bilang “tempat wisatanya tidak bisa dieksplor  dalam waktu satu hari.

Eka pun menjelaskan pada saya, katanya “Sumatera Utara memiliki Danau. Namanya Danau Toba. Di dalam Danau Toba ada pulau namanya Pulau Samosir. Di dalam Pulau Samosir ada beberapa daerah. Dan untuk menuju daratan itu dari pulau samosir ke pulau terdekat di sekitarnya itu ada namanya Tanah Ponggol. Naaah beberapa daerah di pulau Samosir itu ada: Tuk tuk, Tomok dan Pangururan (ini adalah daerah yg kami bertiga datengi). Dan ada beberapa daerah pinggiran Toba juga yang kami singgahi. Diantaranya: Prapat, Tele, Tongging (Sipiso piso adalah salah satu wilayah di tongging), Silalahi (di daerah Silalahi ada tempat dengan nama Tugu Silalahi. Yaitu makan raja Silalahi. Nah yang boleh pun masuk ke makam itu, harus marga Silalahi).”

Teruntuk sahabatku Eka, terima kasih telah berbagi kebahagiaan denganku.  Meskipun kita jarang sekali bertemu, bisa satu atau dua tahun sekali.  Tapi saya yakin, persahabatan itu tidak selalu berbanding lurus dengan seringnya berkumpul.  Yang penting kualitas dari persahabatan itu sendiri yang harus kita rawat bersama. Walaupun kita jarang bertemu, jarang ngobrol lewat WA, selama kita saling peduli satu sama lain, saling menghargai dan memberikan ruang dan waktu untuk sama-sama tetap menjaga privasi diantara kita, rasa dari persahabatan itu tetap bisa kita nikmati.  Tetap bisa kita jaga.  Terima kasih karena selalu mengingat saya dalam kebahagiaanmu.  Terima kasih untuk tidak bosan berbagi kisahmu.  Terima kasih karena paling rajin untuk mengajak ketemuan, sampai jumpa di lain waktu, semoga kita bisa bertemu! 

Setelah Eka, semoga saya pun bisa segera mengeksplor Danau Toba dan tempat-tempat wisata di Sumatera Utara.  Bisa wisata kuliner juga, asli foto-foto tentang makanannya bikin ngiler 😂😂😂 *harus nyoba* haha 

Sebetulnya ada banyak yang ingin saya tanyakan tentang pengalaman nya selama berada di sana.  Tapi karena masih sibuk dengan kerjanya, semoga nanti saat bertemu, ia akan banyak bercerita tentang pengalamannya.  Bagi saya, selalu menyenangkan melihat orang-orang yang saya sayangi bisa traveling, dan ia mau berbagi foto.  Melihat foto-foto yang mereka sharing itu, seakan saya ikut merasakan kebahagiaan mereka saat berada di tempat tersebut. 

Terima kasih Eka ❤️

😍😍😍😍
Ikan bakar bumbu sambal andaliman.
“Ayam bakar bumbu napinadar. Ini bumbu khas batak teh. Hanya ada di batak. Acar nanas timun dan wortelnya juaraaaa. Aku ampe bungkus haha. Ini di daerah pangururan” kata Eka.   Saya jadi ngiler  😁😁😁
Makanan dengan view seperti ini = nikmat 👍👍👍 Ngiler 😂
Nampaknya Lezat 😋😋 Kata Eka “Pizza homemade yang ga kalah juaranya. Ini ada di daerah tuk tuk. Masih di sekitar pulau Samosir.”

With Love, ❤️

12 thoughts on “Serasa Mengeksplor Danau Toba, Berkat Kiriman Foto dari Seorang Sahabat

    1. Wah, seru kayaknya.
      Semoga kalau suatu hari nanti saya ke sana, kak Wi mau jadi guide saya 😃

      Air terjunnya kalau dilihat dari kejauhan indah banget 😍 tapi rata-rata air terjun di negara kita aksesnya masih sulit dijamah 😁

      Like

      1. Karakter di novel saya, kenapa dibawa kemari Kak 😆😆

        Siap Kak, memang butuh ekstra untuk mencapai tempat-tempat yg indah ini ya 😂
        Namanya air terjun apa Kak?

        Like

      2. Ya malah disebut lagi, nanti karakternya takut terkenal lo…. 😝😝😝

        Baru tau Kak, bagus! Pengen ke sana. Aamiin 🙏
        Tak apalah Kak jauh, yg penting bisa menikmati keindahan alam nya 😊

        Like

  1. Kalau jalananya bagus, gak berasa lama 😎

    Tak apa gak secanggih di klan mereka, karena tentu saja makanan di klan bumi jauh lebih bervariasi dan enak-enak 😁

    Like

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s