Beberapa Akun Ig Traveling Terfavorit (Part. 1)

Salah satu media sosial yang cukup sering saya gunakan saat ini adalah Instagram.   Meskipun jarang update, tapi saya senang kalau melihat foto-foto dari beberapa akun yang saya follow.  Demi ketenangan hidup saya, saya memang sangat selektif dalam memilih akun Ig yang terkenal.  Akun Ig yang sering saya pantau bertemakan traveling, beberapa penulis buku, penerbit buku, dan yang pasti keluarga juga para sahabat.  Kali ini, saya mau sharing beberapa akun Ig dari berbagai profesi yang sangat mencintai dunia traveling, dan tentu saja sering traveling.  Foto-foto mereka seringkali membuat saya ngiler, tapi selebihnya untuk menambah pengetahuan saya tentang dunia traveling.  Walaupun saya mempunya impian untuk keliling dunia, sebelum semua terwujud, maka melalui akun Ig yang saya follow ini, saya rasa-rasanya sudah seperti keliling dunia 😀 Mungkin itu salah satu dampak positif bagi saya dari “merasakan kebahagiaan yang mereka rasakan.”  Hehehe.

Silahkan baca juga: rekomendasi buku-buku traveling

Tonton juga video di berikut ini: 

SUBSCRIBE AISAIDLUV

Apapun yang berhubungan dengan dunia traveling:  membaca buku traveling, sampai  mem-follow hal-hal yang bersifat traveling, saya suka.  Ini semata-mata untuk menambah wawasan saya.  Dulu saat masih menggunakan twitter, saya hanya tahu Trinity, Amrazing, dan Kartupos.  Seiring dengan berjalannya waktu, dimana saya sudah beberapa tahun terakhir ini tidak memantau media tersebut, dan beralih ke Ig, maka selain mereka akun yang saya follow pun bertambah.  Pada bagian pertama ini, akun Ig merupakan para pecinta dunia traveling yang berasal dari Indonesia .   Berikut ini, akun yang saya follow :

1. Alexander Thian, atau lebih dikenal dengan AMRAZING. A storygrapher.  Kalau melihat feed Ig-nya, kebanyakan foto-foto tempat wisata yang menarik dan sedap dipandang mata, sekaligus bikin mupeng.  Saking ingin tahu, saya rela scroll ke bawah semua foto-fotonya.  Memang keren-keren, menurut saya.  Selain itu, kemampuan dalam fotografi-nya juga patut diacungi jempol.  Saya paling suka dengan hastag #LetMeTellYouAStory.  Sering mendapatkan cerita mulai dari pengalamannya traveling yang dia temukan, suasananya dari hal yang menyenangkan, sedih, dan kadang konyol, pokoknya asik seru deh mengikuti perkembangannya.  Selain sering traveling, Koh Lexy ini juga senang sharing ilmu, misal mengajari teknik fotografi dan banyak lagi hal-hal random lainnya, hingga bahas karakter masing-masing zodiak, saya paling suka saat membahas tentang manner,sekalian buat belajar juga untuk diri sendiri (silahkan cek highlight-nya deh)!  Akun ini, boleh dibilang paling favorit dan sering saya cek.  Soalnya pengetahuan saya pun bertambah dengan pengalaman sang pemilik akun yang sering bolak-balik traveling hehehe 😀 Tulisan di blognya juga bagus, silahkan bisa kunjungi http://www.amrazing.com.  Video-nya juga bagus dan seru, sayangnya Amrazing ini jarang upload video di youtube, mungkin saking sibuk banyak jadwal traveling.  😀 Ini dia salah satu foto kesukaan saya dari pemilik akunnya. Pokoknya  kalau ke Turki lagi, impian banget untuk ke Cappadocia, naik balon udara sambil menikmati sunrise terus foto seperti kok Lexy seperti ini 😍😍  (Aamiin, mari berdoa).

2. Kenny Santana dengan akun Ig KARTUPOS.  Travel Blogger  yang satu ini, feednya suka bikin ngiler hehehe.  Bagus!  Banyak pengetahuan seputar dunia traveling yang bisa saya dapatkan.  Tulisan-tulisannya bisa ditemukan di www,kartupos.co.id  Nah, ini dia salah satu foto favorit saya, berhubung impian banget mengunjungi Kanada, jadi impian saya diwakili dulu lewat foto ini hehehe.

 

3. TRINITY, travel writer.  Saya tahu tentang Trinity melalui buku TNT pertama yang saya baca.  Barulah baca blognya di http://www.naked-traveler.com kemudian lanjut ke twitter dan kini di Ig.  Saya masih mengikuti perkembangan buku-bukunya.  Mba Trinity ini pelopor blogger di Indonesia.  Lewat tulisan di blognya, kemudian beliau membuat buku, bahkan cerita di bukunya sudah diangkat ke layar lebar dengan judul The Nekad Traveler yang dibintangi Maudy Ayunda.  Pastinya banyak info menarik seputar dunia traveling yang bisa saya dapatkan.  Ini salah satu foto favorit dan masih hangat, horeeee akhirnya Mba Trinity ke Salar De Uyuni, congrats Mba! Wohooo.  Ditunggu ceritanya di buku berikutnya yang kabarnya buku TNT berikutnya ini akan menjadi buku seri terakhir dari TNT, hiks.  Kalau kamu baca buku Trinity, pasti akan menemukan hal-hal seru sepanjang perjalanan traveling-nya.

4.  Kadek Arini.  Travel blogger yang satu ini, foto-foto di feednya keren-keren, saya suka dengan tone dari foto-fotonya Kadek.  Tulisannya juga bagus, silahkan bisa kunjungi blognya di: http://www.kadekarini.com

5. Anggey Anggraini pemilik akun her_jouneys ini, merupakan sahabat dari Kadek Arini, foto-foto di feednya juga bagus!  Suka dengan tone foto-fotonya.  Tulisannya bisa dinikmati di http://www.herjourneys.com

 

6. Barry Kusuma, Travel Photographer & Videographer.  Lewat beliau ini, saya serasa diajak keliling Indonesia juga dunia, keren-keren foto-foto sama videonya.  Bisa cek di youtube-nya juga, atau di http://www.barrykusuma.com.  Bukunya juga bagus, judulnya 15 Destinasi Wisata Terbaik di Indonesia (saya baru baca satu buku karya beliau, isinya sangat informatif).  Mas Barry ini bagi saya terasa sekali, saya bisa mengenal budaya Indonesia karena beliau sering jalan ke pelosok juga, yang membuat saya berdecak kagum karena belum tahu.  Dan video yang diunggah di youtube-nya kebanyakan bukan dalam bentuk vlog.  Suka sama video-videonya, kereeeeeen!  Maklum saja karena Mas Barry ini juga videographer.

 

7. Andika Oky Arisandi @okyarisandi.  Photographer.  Human interest photography.  Suka dengan kesederhaaan foto-fotonya, keren!

8.  Christina Tan, Akun Ig: @sassychrist1.    Nikon Indonesia Photographer.  Nah, kalau sama akun yang satu ini, seakan diajak keliling berbagai negara di dunia, foto-fotonya keren, ciamik!

9.  Pergi Dulu.  Pasangan suami Istri, Mba Susan dari Indonesia dan suaminya orang Australia.  Perjalanan sepasanng suami istri ini tentu saja bikin mupeng.  Fotonya bagus-bagus, captionnya juga kadang informatif.  Mereka ini travel blogger yang sering traveling.  Sudah mengeluarkan beberapa buku.  Saya baru baca buku Backpackneymoon yang bercerita tentang road trip mereka honeymoon di New Zealand dan Australia.  Impian banget bisa road trip bareng pasangan halal, yaitu suami hehehe.  Mereka pun menuliskan berbagai pengalaman travelingnya dalam blog http://www.pergidulu.com

10.  Wira Nurmansyah, travel bolgger dan photographer.  Foto-fotonya keren, rajin nge-vlog juga di youtube.  Tulisan di blognya juga informatif, silahkan bisa kunjungi: http://www.wiranurmansyah.com.  Foto, video dam tulisannya bagus! 

11. Sosialjunkee atau Arsya ini adalah seorang street photography, silahkan cek feed-nya, foto-fotonya bagus, unik.  Saya senang melihat foto-fotonya.

12. Catperku atau Fahmi seorang content creator.  Feed di Ig-nya bagus-bagus, tulisan di blognya juga bagus serta informatif, silahkan cek http://www.catperku.com, rajin upload vlog di youtube.  

 

13. Novemlawalata, photographer.  Suka sama foto-foto di feed IG-nya.  Sering temanya tentang pedesaan, bikin mata saya jadi adem, sering juga foto-foto sunset dan sunrise.  Rasanya teduh.

View this post on Instagram

Note to #Kesirat . . . Location #KesiratBeach #GunungKidul #Jogjaistimewa . . Menarik memang lokasi pantai yang populer di kalangan netizen berbasis gambar seperti @instagram . Ada pohon tunggal di posisi sunset yang cukup ikonik karena sedikit merunduk di batas tebing karang dalam yang terlihat mulai longsor akibat hempasan ombak laut selatan . Ada juga pengunjung bernyali besar turun ke batu karang untuk foto-foto selfie menggunakan tangga bambu para penangkap lobster. Hati-hati saja jangan sampai terpeleset☺️ . Cuma amat disayangkan di lokasi banyak sekali bekas api unggun. Barangkali lebih baik diatur posisi berkemah agar bekas api unggun tidak ada di mana-mana sesuka hati . Kalau mau mungkin disediakan 1 tempat khusus untuk api unggun. Di buat kotak dengan batas batu-batu sehingga hanya di situ bisa dibikin api unggun dan juga sebagai lokasi “hangout” para peminat alam dan saling bersosialisasi . Tidak ada gunanya juga kan jika ada 10 tenda maka akan ada 10 bekas api unggun . Bijak dan ramahlah sedikit kepada alam . . #MenujuIndonesiaMaju IF #Nikond850 | Nikkor24-85mm | by IPhone7 . #instanusantara #geonusantara #photooftheday #idpetualang #photosociety #vsco #indonesia_photography #exploreindonesia #pesonaindonesia #earthfocus #nikonasia #nikonindonesia #iamindonesia #visitindonesia #exploreindonesia

A post shared by novem j H Lawalata (@novemlawalata) on

14.  Ilham Arch, East Travel Planner, cinema-photographer + Guide East Indonesia.  Fotonya keren-keren, jadi  makin pengen traveling ke Indonesia bagian timur seperti Kei, Ora, Ternate, Raja Ampat, Sumba

 

15. Ariev Rahman, Travel Blogger yang memenangkan berbagai penghargaan travel blogger.  Tulisan di blognya juga bagus, informatif, dan poin penting yang berbeda dari kebanyakan blogger, tulisan miliknya itu menghibur, punya sense of humor yang bagus, seru saja baca postingannya yang panjang kali lebar tapi sukses baca dari awal sampai akhir.  Pengalaman travelingnya tertuang dalam blog: http://www.backpackstory.me  Saya suka tulisan-tulisannya, biar tidak ketinggalan, saya pun follow hehehe.  Video di youtube-nya dengan akun Ariev Rahman, ada beberapa vlog, sayangnya jarang nge-vlog.  Meskipun bukan full time traveler karena Mas yang satu ini juga kerja kantoran, tapi rekomended follow ig dan blog-nya hehe.

View this post on Instagram

Count the blessings, not the sheeps! _ My first post in 2018, berisikan doa dan harapan supaya tahun ini akan jadi lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. _ Hidup di Indonesia, berarti hidup di negara yang penuh ekspektasi keluarga dan masyarakat. _ Semisal, kamu itu harus kerja di bidang A, karena kerja di bidang B itu gak baik. Kamu itu harus menikah, karena teman-teman kamu sudah pada menikah. Kalau sudah menikah, kamu harus lekas punya anak, karena saudara-saudara kamu sudah mulai berkembang biak. Etc etc. _ Sadarkah kalian yang berekspektasi itu justru akan membuat beban di pihak yang lainnya? _ Kenapa kita tidak mulai dengan doa dalam hati, ketimbang mengingatkan dengan lantang, akan hal-hal yang mungkin membuat orang lain tidak nyaman? _ Let’s start it today, will you?

A post shared by Muhammad Arif Rahman (@arievrahman) on

16. Wahyu Mahendra /iwwm, photographer

 

 

Rasanya baru sedikit, ternyata sudah lima belas.  Baginilah hari-hari saya Ig-nya dipenuhi orang-orang yang hobi traveling mulai dari profesi full time traveler, Travel photographer, Videographer, travel blogger, travel writer, travel planner, a storygrapher, content creator, Guide, photographer, sehingga melalui mereka wawasan saya dalam dunia traveling bertambah.  Terima kasih kepada para akun yang sudah saya sebutkan di atas yang telah menginspirasi saya untuk terus  bermimpi traveling through the world.  Jika impian saya belum terwujud, paling tidak saya sudah melihatnya melalui foto-foto yang diabadikan oleh mereka #bahagiaitusederhana.

Kalau kamu, apa akun Ig favoritmu? 🙂

Happy Traveling.  With Love,

 

2 thoughts on “Beberapa Akun Ig Traveling Terfavorit (Part. 1)

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s