Main ke Gramedia SMS (Summarecon Mall Serpong)

Top Ten di Gramedia SMS pada awal bulan September 2019 (ini sifatnya sementara, jadi setiap minggu mungkin posisinya bisa berubah tergantung pembelian bukunya)

Saya cukup sering main ke Gramedia SMS, walaupun seringnya bukan berarti tiap bulan. Dalam tahun 2019, seingat saya sudah dua kali mengunjungi tempat ini. Koleksi buku di toko buku ini cukup lengkap. Tempatnya cukup luas, jadi tidak perlu waktu lama untuk menyisir buku-buku yang tertata rapi di rak-rak buku yang sudah disusun berdasarkan kategori.

Bila datang ke toko buku, saya akan mulai dari depan. Menyusuri dan mengecek buku-buku baru, buku-buku best seller, kemudian menuju bagian belakang. Bila lagi buru-buru dan sedang cari buku dan tidak tahu letak rak yang menyimpan buku yang saya cari,  biasanya tinggal cari di komputer. Kalau bukunya masih ada dan tidak tahu tempatnya, maka saya akan tanya ke petugas.

Lain halnya kalau mainnya santai,  saya akan menyisir setiap sudut toko buku, habis itu ujung-ujungnya balik lagi ke bagian depan. Terus tak lupa mengecek top ten best seller.  Dari situ mengingat-ingat buku yang ada di deretan top 10 best seller, apakah sudah ada yang saya baca, mau saya baca, tertarik baca tapi nanti dulu belinya, atau langsung tanpa pikir panjang langsung membelinya.

Baca: ngabuburead di Kinokuniya PS

Tapi, biasanya sih kalau lagi kalap pengen beli buku ini itu, mau gak mau mesti berpikir keras, kira-kira buku mana dulu yang mau saya beli dan baca. Lebih enak sebenarnya kalau sudah punya tujuan dari rumah mau beli apa. Tapi… meski datang tanpa tujuan mau beli buku apa, karena buku yang saya mau misalnya sudah saya beli lewat toko buku online, yaaah yang namanya ke toko buku seringnya sih datang tanpa tujuan, pulang tetap beli buku >.< meski cuma satu 😀

Pada awal bulan September, waktu kunjungan saya yang kedua kali di tahun ini  ke Gramedia SMS, tumben sekali saya punya dua tujuan utama, yaitu mau beli buku Earth sama Mantappu Jiwa.  Habis itu, saya tidak melirik untuk jajan buku lagi, karena pada bulan September saya juga kalap jajan buku lewat toko buku online, sebab ada beberapa penulis tersohor di Indonesia yang bukunya baru terbit di bulan tersebut. Meski sudah beli buku, tak lupa saya paling senang juga mengecek buku kategori traveling. Hanya sekedar ingin tahu perkembangan buku traveling saat saya mengunjungi toko buku. Buku-buku traveling tidak sebanyak kategori buku-buku fiksi, sehingga hal ini memudahkan bagi saya untuk mengingat kira-kira buku traveling apa yang mau saya baca dan beli nantinya. Untuk saat ini, stok buku-buku traveling sudah cukup dan masih menunggu antrian untuk dibaca. Persediaan buku traveling Insha Allah cukup sampai akhir tahun 2019, karena saya borong waktu BBW Jakarta 2019. 😀

Baca: Menikmati aroma buku di Gramedia PIM I

Saya sudah kalap! 😀

Nah kalau foto berikut ini adalah saat kunjungan pertama di tahun 2019. Buku-buku Tere Liye ini memang banyak banget, dan pas lihat ada pengumuman lomba resensi Tere Liye, saya pun ikutan! Alhamdulillah waktu itu main ke Gramedia SMS, saya jadi dapat info dan semangat ikutan lomba.

Baca: main ke Gramedia AEON BSD

Habis main ke toko buku, dan kamu merasa lapar, tenang saja, banyak tempat makan. Toko buku ini berlokasi di Summarecon Mall Serpong Lantai 1, Jl. Boulevard Gading Serpong. Tangerang. Banten. Selamat berbelanja, main dan nongkrong di toko buku 😀

With Love,

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s