Staycation di Pullman Ciawi Vimala Hills Hotel & Resort

Apakah kamu suka liburan ke Puncak-Bogor? Apakah kamu mau ke Puncak tapi malas kena macetnya, atau kamu memang tetap enjoy saja meskipun macetnya Puncak tidak mengenal kata weekend. Bisa saja di weekdays pun kena macet.

Puncak memang salah satu alternatif destinasi wisata warga ibukota yang mau liburan dengan suasana alam yang asri tanpa harus jauh-jauh ke luar kota. Bisa dijangkau dengan pulang pergi, atau kalau mau bisa menginap, karena Puncak juga menawarkan banyak Villa dan hotel dengan pemandangan bagus.

Saya memang termasuk jarang liburan ke daerah Puncak, karena sering lewat Puncak saat pulang kampung. Dulu pernah menginap di Puncak Pass dan entah hotel apa lupa namanya.  Lebih sering staycation ke Bandung daripada ke Puncak. Eh tapi kalau ke Bandung kayaknya sayang banget kalau cuma staycation, mesti sambil wisata kuliner juga sebab banyak tempat makan enak 😀 Nah, kali ini saya sharing pengalaman staycation di daerah menuju Puncak.

Baca: Staycation di Samabe resort & villa di Bali

Pertengahan bulan September 2019, saya diajak Om dan Tante juga keluarga  liburan ke Puncak, tapi ini bukan Puncak atas, masih daerah Ciawi. Kami betul-betul staycation selama tiga hari dua malam  Berada di sana tidak ada rencana mau jalan ke luar hotel, asli pas sampai hotel dengan suasana seasri itu, saya langsung mager (malas gerak). Ngapain ke luar hotel, kalau di hotel saja sudah senyaman itu. hehe. Suasana di lobby-nya juga nyaman.

Kalau mau ke Puncak, begitu keluar tol, tepat di sebelah kanan ada sebuah resort yang kini sudah dibuka (walaupun saat kami ke sana, belum 100% dibuka, artinya masih ada beberapa villa yang belum dibuka, dan masih dalam tahap pembangunan karena memang sangat luas sekali, info yang kami dapat villanya akan dibuka pada bulan Oktober, namun saya tidak tahu tepatnya kapan). Namanya Pullman Vimala Resort & Hotel. Salah satu hotel bintang lima terbaik di Ciawi yang pernah saya kunjungi.

Sudah pernah dengar, tahu atau mungkin sudah punya pengalaman menginap di sana?  Buat yang sudah, saya rasa tempat ini bisa meninggalkan kesan untuk  datang lagi (seperti saya, misalnya).  Bila belum pernah coba, tempat ini bisa jadi pilihan menarik untuk staycation.

Saat itu, kami menginap di lantai tiga yang ada connection room-nya. Kamarnya sangat nyaman, mmmm cocok buat honeymoon juga 😀 dan tentunya cocok banget kalau mau liburan bareng keluarga besar, yang penting jangan lupa booking jauh-jauh hari.

Dari kamar, tinggal buka pintu, terus langsung menghadap kolam renang.

kolam renangnya kayak semacam di Ubud gitu ya 😀
jangan lupa baca buku ya Ai, meski sedang staycation. Saat ke sini saya tidak bawa laptop, biar happy, jadinya bawa buku saja 😀

DAMAR RESTAURANT

Bicara makanan.  Menurut saya, makanan yang ada di Damar Restaurant pada saat breakfast, rasanya enak-enak.  Kalau kamu mau staycation, makan siang dan makan malam juga bisa di Damar Restaurant, dengan catatan harganya pasti berbeda dengan paket menginap yang sudah include dengan breakfast. Saat itu, hari pertama kami sekeluarga sampai hotel sore menjelang malam. Lanjut makan malam jam 19.00 di Damar Restaurant, menu yang tersedia adalah menu timur tengah, ada makanan tradisional juga.

Paginya saat sarapan, menunya sudah berbeda. Tapi intinya, selalu ada menu tradisionalnya juga. Ahhhhh bikin semangat makannya. Saya selalu suka dan cinta makanan tradisional khas Indonesia, kue jajanan pasar, tentunya makanan yang tersedia pun saya coba-coba, yaa namanya juga doyan makan, bodo amat dengan pandangan orang yang mungkin lihat saya hilir mudik menjelajah sudut tempat beradanya menu-menu yang siap menggoyang lidah. Berkah doyan makan, alhamdulillah bisa mencoba banyak menu, bisa tahu banyak rasa, dan lidah kaya akan pengalaman mencercap rasa. 🙂

Baca: Staycation di The Samaya Seminyak – Bali

Mereka  menyediakan menu barat juga, maksud saya, menyenangkan sekali ditengah beragamnya jenis makanan selalu tersedia menu tradisional. Restaurant ini mengingat saya dengan The Cafe di Hotel Mulia dan juga restoran Anigre yang Grand Sheraton Gandaria City Hotel Jakarta. Secara menu tentu saja sangat berbeda. Tapi menunya variatif sekali,  dan enak-enak, asli nggak bakal kapok datang lagi 😛 Di ketiga tempat ini, saya pernah mencoba aneka macam sambal nusantara yang enak-enak sekali. Kalau di Damar Restaurant saya sangat suka sambal kecombrangnya, enaaaaak banget.

Satu hal yang pasti berbeda dan unik, saat ke restoran ini kalau kamu pecinta ice cream, kamu mesti cobain es krim yang disajikan dengan menarik oleh chef-nya. Saya baru pertama kali melihat proses penyajian es krim yang tidak biasa dengan hasil dan rasa yang luar biasa enak.  Menurut saya mereka kreatif sekali.

recommended banget cobain es krim ini, tapi sabar ya kalau harus ngantri, karena banyak penggemarnya. Waktu itu saya cukup lama antri demi menikmati ini, saya pilih es krim vanilla dan green tea, setelah diolah sama chef-nya nanti bisa dikasih toping sesuai selera.

Kalau kamu suka makan, suka kuliner, tempat ini kayaknya bakalan cocok buat kamu, dan bikin kamu makin betah ada di sini. Staycation yang sangat menyenangkan.

PADI Pool & Bar

Baca: Staycation Sibentang Village – Garut

Keesokan harinya, meski sebenernya lebih asik leyeh-leyeh di kamar, dan masih kenyang juga karena sarapannya mulai jam delapan lewat, dan saya makan banyak, jadi rasanya nggak kepengen makan siang.  Namun karena diajak Om dan Tante buat nongkrong, maka kami pun nongkrong di Padi Pool & Bar, lokasinya persis di samping kolam renang. Jadi sebenarnya kalau mau renang, habis renang kemudian kelaparan, bisa mampir ke sini.  Pizza-nya enak-enak. Saat itu saya hanya mencoba Pizza dan ayam goreng, tentu saja ditambah minuman, panas-panas minum yang dingin itu memang nikmat! 😀

Baca: staycation di The Mulia Nusa Dua Bali

Hari kedua, pagi-pagi jam enam kurang, saya mulai jogging menyusuri setiap sudut tempat ini. Tempatnya luas banget. Saya mulai keluar dari kamar menyusuri tiap lorong, naik ke lantai 5, terus menuju ke lobby, kalau cuacanya sedang bagus, kita bisa melihat view Gunung Salak. Terus ke lantai 1, menyusuri jalanan hingga melihat villa-villa, wah indahnya.

view gunung salak, indah sekali

Pada saat saya ke sana, masih banyak villa yang belum buka. Udaranya juga segar. Pokoknya kalau liburan malas jauh-jauh bermacetan, Pullman di Ciawi ini bisa menjadi alternatif pilihan untuk liburan bersama keluarga. Fasilitasnya juga bagus dan lengkap ada fitness centre juga, akses wifi-nya bagus, menu sarapannya enak-enak, suasananya nyaman, service-nya pun bagus. Jadi, tunggu apa lagi, kalau ke Puncak, bisa mampir dan menginap di sini. Tempat ini berlokasi di Jalan Raya Puncak – Gadog, Sukamahi, Megamendung, Bogor, provinsi Jawa Barat. Happy staycation everyone 🙂

SUBSCRIBE AISAIDLUV

Selengkapnya, silahkan lihat video berikut ini ya :