Berapa buku TBR yang sudah kamu beli tapi belum dibaca?

Ada yang bisa nebak, kira-kira judul bukunya apa saja? 😀

Tahun 2020 tinggal sepuluh hari, dan masih banyak buku yang belum sempat saya baca. Dan setelah menghitung ternyata masih ada sekitar 26 buku yang masih TBR (To Be Read). Alhamdulillah banyak juga ya, hitung-hitung bekal untuk bacaan  tahun 2020 😛

Baca juga: senengnya datang ke BBW Jakarta 2019

Buku-buku ini hasil dari harbolnas 2019, buku waktu di BBW Jakarta 2019 (ada sekitar 6 buku lagi yang belum dibaca dari 20-an buku yang saya beli), terus ada 1 buku lagi dari 4 buku hadiah yang belum dibaca. Jadi kenapa masih banyak buku yang menumpuk? Sebab disesuaikan dengan mood baca (kalau lagi lelah baca yang berat, pengen baca yang ringan), terus kebanyakan buku incaran yang saya beli justru nunggu momen harbolnas tanggal 12 Desember dan buku-bukunya baru datang tanggal 19 Desember, jadilah menumpuk 😅 Mana buku-buku yang sudah saya download di aplikasi iPusnas sama iJakarta belum semua di baca, buku di Google Play Book baru selesai baca minggu ini. Beginilah kalap baca disaat me time 😆😆
Kecepatan membaca saya dengan kekalapan terhadap buku tidak berbanding lurus hingga hasilnya buku masih numpuk 😁
Saya kalap beli buku bukan di toko buku yang ada di mall (ini masih bisa di rem dengan jarang datang hehe).  Tapi kekalapan ini justru di toko buku online yang sudah saya percaya dan saya langganan serta saya yakin bukunya tidak bajakan, dan kalau pas harbolnas dikasih diskon 30-70% bahkan langganan saya ini malah memberikan gratis ongkir pula, bagaimana hambamu ini tidak kalap Ya Allah 😂
Untuk nunggu momen harbolnas, saya memang menyimpan budget jajan buku  dari beberapa bulan lalu, niat banget ya nunggu harbolnas 😂 Maklumlah punya hobi baca yang kalau jajan buku masih mikir, kalau bukunya gak pengen saya koleksi habis baca saya cukup pinjam, tidak beli. Biasanya saya cukup pinjam dari  perpustakaan om dan tante saya, adik sepupu atau baca di aplikasi iPusnas dan iJakarta.
Kalau kamu, berapa buku yang masih TBR?
With Love,

37 thoughts on “Berapa buku TBR yang sudah kamu beli tapi belum dibaca?

    1. Hehe iya nih Mas, berkah harbolnas makin numpuk buku 😁

      Tumpukan buku sekarang buat beberapa bulan yg akan datang, sambil tetep hunting buku-buku buat bulan yg akan datang lagi, ujung-ujungnya gak habis-habis 😃

      Like

    1. Mantap 10 buku 👍
      Pas banget 10 hari lagi jadi bisa selesai Kak 😁 biar target baca 2019 terpenuhi.

      Saya sisanya banyak, gak bakal ke kejar bacanya, buat bekal bacaan tahun 2020 aja 😅

      Like

    1. Mantaaap Mba Zaleha, Ayo mba masih ada10 hari lagi. Saya juga yg ebook belum dihitung, biar gak berasa banyak 😅

      Target 5 tahun 1.000 judul buku (seingat saya tulisan mba ya?), cukup berat tapi mesti dicoba nih mba 🥰

      Liked by 1 person

      1. Iya… itu target bacain 1000 judul buku buat anak di 5 tahun pertama hidupnya yang kudapat dari kulwap, Mbak Ai. Tapi implementasinya nggak mesti 1000 buku. Yang jadi target sebenarnya bonding antara ibu dan anak, juga pengenalan literasi sejak dini. Biar anak-anak Indonesia cinta membaca ^^

        Liked by 1 person

      2. Siap, Mbak Zaleha. Terima kasih infonya 🙏

        Semoga anak-anaknya Mba Zaleha cinta membaca buku, semoga anak-anak di seluruh Indonesia juga cinta membaca. Semoga akses buku bisa lebih mudah ke pelosok daerah agar siapa pun bisa menikmati membaca buku. Aamiin

        Liked by 1 person

    1. Ayo-Ayo Kak, dicicil baca 🥰 dan dihitung biar gak ilang 😅
      Eh tapi asik Kak, kalau buku yg dipinjem atau kebawa mudik sama temen, jadi berasa gak ada bukunya terus lupa blm baca deh 🙈😛

      Like

      1. Masha Allah, baik hati sekali Kak, semoga buku yang terlupakan dan tidak dikembalikan, diganti rezekinya dengan buku yang lebih baik dan lebih banyak, Kak. Aamiin 🤲😇😇

        Kalau saya, buku yang saya punya saya catat dan saya hitung 😅 *perhitungan banget sama buku* 🤦‍♀️😁

        Like

      1. Benar kata Kak Ra. InshaAllah, tinggal tunggu giliran saja, ya Buku 🥰🥰
        Mohon maafkan kalau antriannya seringkali tersalip kehadiran buku baru, tapi kalau sepanjang apa pun antriannya, buku yg sudah dibeli mau dibaca *kibas jilbab* 😎

        Like

      2. Wah buku-bukunya sangat pengertian sekali dan rela menunggu antrian buku 🥰 kalau gitu jajan buku lagi nih biar nambah terus 😜

        *alhamdulillah kalau yg pake jilbab bisa ikutan terbang itu berarti beban tubuhnya sangat ringan* 🤪

        Like

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s