Staycation di Pullman Jakarta Central Park

Sekitar pertengahan Desember, saya diajak Om dan Tante untuk staycation di salah satu hotel yang berada di kawasan Jakarta Barat. Setiap mendengar kata Pullman Jakarta Central Park, saya selalu teringat saat band The Script manggung di ballroom hotel ini tahun 2011. Waktu itu saya tidak nonton konser mereka, toh sudah diwakili oleh sahabat saya, cuma beberapa tahun lalu band ini sempat menjadi band favorit hingga saat ini.

Kami menginap di lantai 10. Apa yang saya lakukan selama tiga hari dua malam berada di sana? Mmmmm tentu saya menikmati suasana hotel 😀 asli mager pengennya ya di hotel saja, padahal tinggal turun bisa ngemol sepuasnya!

ini sebenarnya ruang tamu, tapi kita nambah extra bed, biar saya sama adik sepupu yang perempuan bisa bareng

Baca: staycation di Pullman Vimala Hills Ciawi

Hari pertama, sesampainya di hotel, langsung duduk di kursi, dan langsung menatap dari balik kaca, melihat sekeliling. View yang di dapat dari room di lantai 10 ini, bisa lihat mall Central Park, yang di bawahnya ada pohon natal raksasa (pas lagi momen menyambut natal), mengamati kolam ikan disekeliling, di luar mall, yang kelihatan dari atas, terus kelihatan juga Mall Taman anggrek, dan juga apartmen-apartmen yang menjulang hingga ruko-ruko yang berjejer rapi. Anteng banget pokoknya mengamati sekeliling.

Malamnya kami kami tidak makan malam di luar, cukup room service, pesan Pizza (enak banget), adik-adik sepupu ada yang pesan burger. Sebenarnya, tinggal turun, keluar hotel, belok kanan terus naik eskalator ke bawah ada   banyak makanan juga restoran, tapi entah kenapa kalau sudah di hotel, meskipun tinggal main ngemol, tapinya nggak semangat dan lebih nyaman di kamar saja 😀 Lagian kalau bertepatan dengan sabtu malam minggu ngemol juga pasti padat banget >.< lebih seneng di kamar saja, sambil melihat keluar mengamati kemacetan Jekardah. Malam itu, saya duduk di meja merapikan tulisan, sampai jam dua belas malam ternyata masih macet saja. Sekitar setengah satu malam, kemacetan mulai terurai (itu yang saya amati dari balik kaca sambil memperhatikan laptop). Sungguh malam minggu yang menyenangkan, cukup di kamar bersama keluarga, main dengan adik-adik sepupu, kemudian menatap layar laptop sampai kantuk datang, itu sudah menjadi kebahagian saya.

pemandangan malam hari

Keesokan harinya, kami sarapan di restoran Collagedi lantai L (kalau gak salah ingat 😀 ). Makanannya enak-enak, seperti biasa saya selalu mencari menu tradisional, waktu itu ada menu nasi kuning, keesokan harinya ada nasi uduk, terus makan buah-buahan, salad (beberaPa kali nambah, suka banget sama sayurannya, seger), sebetulnya banyak makanan, tapi palingan yang saya sebutkan saja yang menjadi menu incaran saya.

Habis sarapan, kami kembali ke hotel, dan mager lagi pengen di kamar, hehe. Habis solat Zuhur, barulah kita cari makan ke luar hotel, dan kita ke food court. Banyak pilihan, tapi saking banyak banget orang, saya sampai pusing, duh rame banget! Akhirnya kita keluar food court, terus makan di Bakerzin. Restoran ini juga penuh, tapi tempatnya cukup nyaman, meskipun menu yang kita pesan datangnya cukup lama, setidaknya suasananya masih menyenangkan.  Saya pesan fish & chips sama minumnya lychee tea. Kami di sana sekitar dua jam. Setelah itu keluar restoran rupanya pengunjung makin ramai, dan coba tebak kami kemana lagi? Tentu saja balik lagi ke hotel 😀 yaaa… yang namanya staycation memang paling betah tinggal di hotel, rasanya nggak ngemol pun ya nggak masalah, yang penting perut gak kelaperan 😛

Malamnya, berhubung adik sepupu pengen makan Bakerzin tapi malas balik ke restoran, maka saya pergi sendiri beli take away saja. Turus sekalian beli roti bread talk. Sayangnya, lokasinya memang tidak berdekatan dengan restoran tempat saya memesan makanan, maka saya pun pergi ke area food court untuk membeli roti. Ternyata hari itu pengunjung mall padat banget, asli baru kali ini pas staycation di hotel yang nyambung sama mall, saya ngerasa lelah melihat banyak orang. Selesai beli roti, naik lift terus melewati kawasan yang sedang ada acara frozen 2 (saya nggak tahu nama acaranya apa, tapi setting tempatnya di area tersebut banyak pohon-pohon yang menguning layaknya sedang musim gugur (btw saya belum nonton Frozen 2, jadi memang belum tahu ini filmnya seperti apa), yang pasti pengunjungnya padaat banget. Ya, nasib mesti ngelewatin lautan orang yang sedang antri mau foto bareng. -_-  Akses paling cepat menuju restoran Bakerzin saya harus melewati tempat itu. Akhirnya, bisa balik ke restoran, eh nggak tahunya pesanan saya belum jadi padahal sudah 45 menit berlalu *tarik nafas* kemudian saya menunggu dan menunggu hingga ketika pesanan sudah jadi, saya langsung jalan cepat menuju hotel ingin ngadem, dan rebahan untuk menghindari hiruk pikuk orang-orang yang sedang ngemol dengan suasana liburan sekolah dan saat itu menjelang natal juga.

Baca: staycation di Sheraton Grand Jakarta Gandaria City

Pokoknya kalau untuk staycation-nya di Pullman sangat menyenangkan, namun suasana ngemol di Central Park kali itu (meski saya sekedar makan saja) kurang nyaman karena lagi banyak pengunjung–itu bagi saya yang memang kurang menikmati keramaian hehe.

Untuk lokasi hotel Pullman ini, aksesnya gampang, kalau bosen ngemol di Central Park, bisa ngemol ke Taman Anggrek, atau kalau mau lihat Aquarium juga tinggal jalan ke Mall satunya lagi dan terkoneksi dengan Central Park, kita tinggal jalan di jembatannya. Banyak apartemen, tatanan kota terlihat rapi dan enak dipandang mata. Kalau kamu mau staycation dan suka wisata ngemol, tempat ini rekomen. Suka sangat menikmati view dari kamar 🙂

SUBSCRIBE AISAIDLUV

Baca juga: staycation di Samabe Villa – Bali

Happy staycation! 🙂

With Love

11 thoughts on “Staycation di Pullman Jakarta Central Park

    1. Alhamdulillah, Terima kasih Mas.

      Wow, maaf ya mas saya duluan nginep di sana 😁
      Semoga Mas juga bisa segera dapat tugas dari kantor menginap di sana. Aamiin

      Like

      1. Alhamdulillah, Mas, rezeki tak terduga 🙏

        Insha Allah bisa Mas, kan mas udah sering traveling keliling dunia, ada saatnya staycation, dapat rezeki tak terduga, rezeki untuk anak soleh 😁
        Aamiin

        Like

      2. Gpp Mas, yang penting sehat, happy, enjoy, dan bersyukur, biar dormitory rasa bintang lima 😎 *kalau dibayangin dan diimpikan biasanya suatu saat jadi kenyataan*

        Hebat Mas, untuk pengalaman travelingnya yg luar biasa banyak. Enjoy India, mas. Happy traveling

        Like

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s