[Reveiew Buku] 365 Ideas of Happiness Karya Nurilla Iryani & Puty Puar

Judul Buku            : 365 Ideas of Happiness
Penulis                    : Nurilla Iryani dan Puty Puar
Tahun Terbit          : Cetakan I, Juli 2019
Penerbit                  : Penerbit Bentang Belia (PT Bentang Pustaka)
Jumlah Halaman  : 198 halaman
ISBN                        : 978-602-430-512-3

Sinopsis:

IN THIS BOOK YOU WILL…

#1 Make somtehing call out of the ideas. Hei, udah bukan zamannya lagi ngedapetin sesuatu yang udah “jadi” melulu. Lebih seru kalau bisa bikin, memodifikasi sendiri, dan menikmati hasil karya kita sendiri, kan? Well, you know … makers gonna make, make, make.

#2 Color and fill. Bebaskan dirimu untuk berekspresi! The easiest example minght be by not keeping this book clean. Kamu malah wajib MEWARNAI buku ini dengan warna, coretan, dan komentar pada setiap halamannya, ya! Selain menyenangkan, aktivitas ini juga bisa menjadi terapi anti-stres sederhana, lho!

#3 Find and show your self. Don’t be afraid to fail, be afraid not to try. Nggak ada salahnya mencoba segala sesuatu yang kamu yakini akan membawa hal baik untukmu dan orang-orang di sekitar. Luangkan waktu dan tenaga untuk nemuin “harta karun” atau bakat terpendammu. Dan yang paling penting kamu harus berani menunjukkannya kepada semua orang.

#4 Go somewhere. Let’s go travel, explore, love a lot, love a little, and never touch the ground.

#5 Be kind and spread happiness. Awali dengan merealisasikan ide sederhana, seperti memuji dengan tulus dan ninggalin komentar baik di blog orang lain. There’s nothing more exacting than doing something good to make people smile 🙂

#6 …and always remember to have fun! 

Review buku Guru Aini karya Andrea Hirata

Yang menarik dari buku ini:

  • Saya suka sampul dari buku kategori self improvement ini.  Awalnya, saya kira buku ini full color, nyatanya tidak 😀 Justru penulis mengajak pembacanya untuk mewarnai sendiri.
  • Cukup kreatif dan isinya juga merupakan ide-ide sederhana dan segar tentang hal-hal apa saja yang bisa  dilakukan selama menjalani 365 hari dalam setahun. Ide-idenya tidak susah, kok. Bahkan semua ide bisa dilakukan dalam waktu yang relatif singkat. Kabar baiknya, tidak perlu keluar jauh atau keluar biaya mahal. Gimana, tertarik nggak? Yuk, baca bukunya! 😀

Di dalam buku ini, ada 365 ide kegiatan seru yang bisa dipilih untuk dilakukan. Idealnya, kalau setiap hari kamu melakukan satu kegiatan saja, semua kegiatan yang ada di dalam buku ini bisa terlaksana. Namun, agar tidak terlalu memberatkan, sebetulnya kamu bisa pasang target dengan menyelesaikan sedikitnya setengah dari total 365 kegiatan. Jadi, dalam satu minggu kamu cuma perlu melakukan tiga atau empat kegiatan saja.

Review buku The Art of Giving Back

Dalam buku ini dibagi dalam 5 kategori, yaitu:

#1 Make Something. Ide kegiatannya 1-54. Di sini kita akan menemukan konten tentang Do It Your Self, serta beberapa hal yang terlihat sepele tetapi bisa membuat orang-orang terdekatmu merasa dihargai. Contohnya: Masak untuk seseorang yang kamu sayang. Buat playlist untuk orangtuamu 🙂

#2 Self Development. Ide kegiatannya 55-160. Ada banyak pilihan kegiatan yang bertujuan untuk tak sekedar merawat mental, tetapi juga tubuh kita. Misalnya: learn yoga (58). Berhenti makan junk food (62)

#3 Be Kind and spread happiness. Ide kegiatannya 161-213). Menjadi baik itu tidak susah. Misalnya: Telepon Kakek atau Nenek (167). Sumbangkan baju pantas pakaimu (173). Memberikan tip ke pelayan (180)

#4 Go somewhere. Ide kegiatannya 214-229. Kategori yang berhubungan dengan bepergian ini tidak perlu wow, dan tentu saja tidak perlu budget besar. Misalnya: pergi ke acara peluncuran buku (225), Pergi ke pasar (227) atau bisa juga pergi ke kantin sekolahmu dan beli jajanan favoritmu dulu.

#5 Fun activities. Ide kegiatannya 230-365. Idenya menarik dan tidak pernah kepikiran, seru juga kayaknya. 😀 Misalnya join di situs berkirim kartu pos (Postcrossing.com), Make a mini sea view.

Ternyata, ide untuk menikmati dan menjalani setiap hari dalam setahun itu tidak perlu ribet. Bisa dengan melakukan hal-hal sederhana di sekitarmu tanpa perlu mengeluarkan banyak biaya. Kalau kamu lagi kebingungan mau melakukan apa selama 365 hari dalam setahun, kamu bisa baca bukunya. Siapa tahu ada ide-ide yang kamu suka dan bisa direalisasikan agar membuat hari-harimu tetap terasa menyenangkan 🙂

Happy Reading! 🙂

SIMAK JUGA SERBA-SERBI BUKU ALA SAYA BERIKUT INI:

4 thoughts on “[Reveiew Buku] 365 Ideas of Happiness Karya Nurilla Iryani & Puty Puar

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s